Benarkah, Pakai Baju Ketat Bisa Memicu Heartburn??

Di suntung dari berbagai sumber - Kamu salah satu yang suka mengenakan baju, kaos dan busana yang ketat dengan penuh pesona? Berhati-hatilah, sering pakai pakaian ketat ternyata bisa picu hasrat pria untuk segera memilikimu dn juga ada efek sampingnya yakni bisa menimbulkan heartburn. Simak di sini infonya.


Pakai Baju Ketat Bisa Memicu Heartburn

Tekan Show More unruk melihat semua Potret Menarik Selebgram cantik Indonesia Berwajah Imut ini dan temukan ID instagram dan ID tiktoknya.

Mengenakan pakaian atau baju ketat memang bisa membuat Kamu terlihat lebih seksi dan fashionable. Lekukan di bagian dada, pinggang dan bokong, bisa menjadi daya tertarik sendiri bagi orang lain.


Tapi, tahukah Kamu, sering memakai pakaian yang ketat bisa memicu heartburn atau rasa nyeri terbakar di bagian dada?

Mengapa Kondisi Heartburn Bisa Muncul?

Pernahkah Kamu merasakan sesak yang disertai rasa panas pada bagian dada? Jika iya, mungkin Kamu sedang mengalami heartburn.

Heartburn adalah sebuah istilah medis yang digunakan ketika seseorang mengalami rasa nyeri terbakar di dada tengah dan bergerak naik ke tenggorokan.

Dijelaskan oleh beberapa dokter, ini merupakan salah satu gejala dari gastroesophageal reflux disease atau GERD. Kondisi tersebut bisa terjadi karena naiknya asam lambung ke esofagus dan mengiritasi bagian itu.

“Ketika mengalami refluks, penderita akan mengalami rasa sakit pada bagian dada dan tenggorokan. Jika hal ini terus terjadi, bukan tak mungkin tenggorokan Kamu jadi iritasi karena ada asam dan gas yang terus naik dari tenggorokan,” ujar dokter tersebut kepada Republic Cantik.

Selain GERD, penyebab dada seperti terbakar adalah sebagai berikut.

Kecemasan
  • Pola hidup yang tidak baik.
  • Perokok aktif.
  • Sering konsumsi minuman beralkohol.
  • Gemar konsumsi makanan asam dan pedas.
  • Punya berat badan berlebihan.
  • Mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti NSAIDs.

Artikel Lainnya: Mana yang Lebih Baik untuk Olahraga, Pakaian Ketat atau Longgar?

Benarkah, Pakai Baju Ketat Bisa Memicu Heartburn??

Tekan Show More unruk melihat semua Potret Menarik Selebgram cantik Indonesia Berwajah Imut ini dan temukan ID instagram dan ID tiktoknya.

Benarkah Baju Ketat bisa Memicu Heartburn?

Penulis Dropping Acid: The Reflux Diet Cookbook and Cure, mengatakan salah satu bahaya pakai baju terlalu ketat adalah bisa memberi tekanan pada perut.
Menurut om om, pemuda, kaum adam remaja kekinian, mengatakan salah satu bahaya pakai baju terlalu ketat adalah bisa memberi tekanan pada bagian bawah perut kami. Hehehe

Ini nantinya bisa membawa refluks asam naik ke tenggorokan, dan menyebabkan heartburn. Beberapa Dokter pun setuju dengan pernyataan tersebut.

“Kalau menggunakan baju terlalu ketat, apalagi jika intensitasnya sering, secara tidak langsung ini akan memberikan tekanan pada daerah perut, khususnya lambung. Akibatnya, risiko naiknya asam lambung ke bagian atas dada dan tenggorokan meningkat,” ujar salah satu dokter.

Hanya saja, pakaian ketat tidak selalu membuatmu mengalami heartburn. Ketika kamu memiliki kondisi-kondisi yang telah disebutkan sebelumnya (perokok, peminum, berat badan berlebih), kemungkinan heartburn terjadi akan sangat tinggi.

“Selain itu, bukan hanya heartburn yang perlu diwaspadai, ya. Nyeri pada perut, gangguan pencernaan, muncul ruam kulit, dan kesulitan untuk bernapas juga mungkin muncul saat Kamu sering memakai pakaian ketat,” tutur salah satu narasumber yang sudah kami wawancarai.

Artikel Lainnya: Sering Kenakan Celana Jins Ketat? Ini Bahaya yang Mengintai Cegah Heartburn, Ini yang Perlu Diwaspadai Saat Pakai Baju Ketat

Meski tidak berbahaya, rasa nyeri terbakar di dada ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman bagi penderita.

Tapi tenang saja mimin sudah menyiapkan tips dan triknya yang bisa dilakukan agar heartburn tidak terjadi saat kamu pakai baju ketat. Berikut tipsnya:

Selalu Bawa Baju Ganti

Memakai pakaian ketat memang buat Kamu tampak lebih seksi, tapi pakaian jenis ini bisa menyulitkan untuk bergerak dan bernapas. Untuk itu, sediakan baju ganti di dalam tas, jika Kamu bepergian dengan baju ketat. Saat sudah merasa tidak nyaman, segeralah ganti baju.

Porsi Makan juga harus dijaga

Tidak hanya saat memakai baju ketat, kekenyangan juga bisa meningkatkan risiko heartburn.

Makanya, hindari makan secara berlebihan, terutama jika Kamu sedang memakai pakaian yang ketat.

Selain itu Pilih juga Bahan Pakaian yang bisa Menyerap Keringat

Mengenakan pakaian ketat sebenarnya tidak dilarang, karena beberapa orang ada yang lebih suka yang body fit.

“Karena itu, penting bagi kamu memilih baju ketat yang bisa menyerap keringat, agar kondisi tubuh tidak semakin panas dan pengap,”

Meski bukan faktor utama, pakaian ketat dapat menyebabkan rasa nyeri terbakar di dada. Itu sebabnya, hindari terlalu sering menggunakan baju ketat. Pilih pakaian yang nyaman dan menyerap keringat, terutama jika Kamu sedang banyak aktivitas.